Apa itu Email Sementara dan Bagaimana Cara Membuatnya

Email Sementara adalah layanan Elektronik Mail yang digunakan sekali pakai atau hanya sementara. Email Sementara sering digunakan untuk keperluan mendaftar di forum-forum online atau situs web yang mengharuskan penggunanya untuk mendaftar terlebih dahulu untuk membaca atau mendownload kontent yang mereka sediakan.
Apa itu Email Sementara dan Bagaimana Cara Membuatnya



    Pengertian Email Sementara

    Email Sementara atau Temporary Mail bisa disebut 10minutes mail, trash mail dan lainya adalah sebuah layanan Email seperti layanan Email lainya, namun perbedaan dari Email Sementara dengan Email pada umumnya ialah kegunaan dari layanan tersebut. Email umum akan bisa anda akses semau anda atau bahkan selamanya dan digunakan untuk hal-hal penting seperti bisnis, sedangkan Email Sementara biasanya hanya bisa diakses ketika kita membutuhkanya dan otomatis terhapus setelah selesai kita pakai.

    Manfaat Email Sementara

    Apa gunanya dari Email Sementara ini? Gunanya adalah untuk menghindari spam atau bahkan virus yang disebarkan via email atau bisa digunakan untuk membuat banyak akun dalam sebuah situs web dan forum. Misalkan di sebuah situs web anda diperlukan mengisi form email untuk bisa mendownload ebook yang anda ingingkan dan ebook tersebut akan dikirim via email maka email sementara sangat bermanfaat untuk terhindar dari spam dan promosi di waktu yang akan datang, karena biasanya pemilik situs akan mencatat email yang anda isi dan mereka mengirim email berisi promosi atau spam. Atau anda sering melihat forum-forum dan konten forum tersebut mengharuskan mendaftar terlebih dahulu maka Email Sementara solusinya, jika anda tidak berniat untuk berlama-lama di forum tersebut.

    Cara Membuat Email Sementara

    Untuk membuat email sementara sangatlah mudah anda bisa mengetik di pencarian google dengan kata kunci temporary mail, maka akan ada barisan situs penyedia email sementara yang bisa anda gunakan secara gratis. Disini saya akan menggunakan temp-mail.org salah satu penyedia email sementara gratis yang saya temukan.

    Pertama Anda buka terlebih dahulu temp-mail.org maka anda siap menggunakan email sementara. Namun biasanya akan berisi email random.

    Jika anda akan memerlukanya dilain hari maka ganti email tersebut dengan yang anda inginkan misalnya [email protected]

    List Pembuat Email Sementara Gratis

    1. https://temp-mail.org/
    2. https://www.guerrillamail.com/
    3. https://moakt.com
    4. https://www.emailondeck.com/
    5. https://www.fakemail.net/
    6. https://tempail.com/en/
    7. https://www.throwawaymail.com/en
    8. https://tempmailgen.com/
    9. https://tempmailo.com/
    10. https://smailpro.com/

    Comments